Tegar, Dari Pengamen Jalanan Sampai Bikin Video Klip

Tegar, Dari Pengamen Jalanan Sampai Bikin Video Klip
Tak harus mengikuti latihan olah vokal di sekolah musik kenamaan, kalau memang sudah talenta, suara emas memang tak bisa diragukan lagi. Seperti yang dimiliki bocah Subang ini.

Mei tahun lalu, diunggah di youtube, sebuah video 'pengamen cilik kota subang - kreatif dan merdu' oleh pemilik akun Kendi Irnawan. Hingga kini, video tersebut telah mendulang 3,5 juta klik.

"Pengamen wisma," begitu ujar pria kecil berusia 11 tahun bernama Tegar ini di awal video.

Kebutuhan ekonomi yang mendesak, membuatnya harus rela turun ke jalanan untuk mendapatkan uang. Ia dan keluarganya bertahan hidup dengan hasil yang tak seberapa itu.

Sampai suatu ketika, Tegar berhasil memenangkan ajang pencarian bakat yang digelar oleh salah satu provider. Nasib bocah ini pun berubah. Ia pun makin dikenal masyarakat luas.

Tak hanya itu saja, Tegar bahkan sudah sempat berkolaborasi dengan band tanah air kenamaan, Netral. Namanya pun semakin dikenal masyarakat luas. Ia juga sering mengisi acara bersama beberapa musisi seperti netral.

Beberapa waktu yang lalu, ia juga sempat ikut dalam rombongan NOAH yang bertandang ke kota dingin, Malang. Ia bernyanyi sambil memainkan gitarnya, membuka lagu Mimpi Yang Sempurna dengan apik. 

Lihat Juga : Lirik Lagu Tegar Si Pengamen Jalanan dan Video Tegar "Pengamen Cilik dari Kota Subang"

- Article Information: Tegar, Pengamen Cilik Jalanan Yang Mendadak Jadi Artis
- Ratting : 4.5