Kreativitas dari Barang Bekas

Di sekitar lingkungan kita, banyak barang-barang bekas yang berserakan di mana-mana sehingga menjadikan lingkungan menjadi kotor. Di tangan orang-orang kreatif, barang-barang bekas tersebut bisa disulap menjadi suatu barang yang memiliki nilai jual tinggi. 

Sekarang, tidak hanya orang-orang yang mempunyai bakat seni yang bisa mengolah barang-barang bekas menjadi suatu barang yang unik dan benilai ekonomis. Siapapun bisa membuat kreativitas dari barang bekas asalkan mempunyai kemauan, keuletan dan kesabaran.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membuat kreatifitas dari barang berkas, baik untuk dijadikan sekadar hobi ataupun peluang bisnis, berikut ini adalah ide-ide unik yang dapat Anda jadikan referensi untuk mengkreasikan barang-barang bekas yang ada di rumah maupun di sekitar lingkungan anda.

5 Kreativitas Dari Barang Bekas yang Bermanfaat Untuk Kehidupan Sehari-Hari

1. Bohlam lampu bekas





Bohlam lampu bekas dapat dibuat menjadi lampu minyak. Nah, untuk Anda yang tinggal di daerah yang sering mati lampu, Anda dapat memanfaatkan bohlam lampu bekas untuk membantu penerangan di rumah Anda ketika sedang mati lampu. Berikut ini adalah tutorial membuat lampu minyak dari bohlam lampu bekas.

Bahan yang Anda perlukan yaitu: bohlam lampu bekas, sumbu kompor, paku dan minyak.
Cara membuatnya yaitu: pertama, siapkan bohlam lambu bekas kemudian bolongi ujung kepala bohlam dengan menggunakan paku. Kemudian, Anda tinggal memasukkan sumbu kompor dan minyak ke dalam bohlam tersebut.  

2. Koper bekas



Jika koper Anda rusak dan benar-benar tidak bisa diperbaiki, Anda bisa menyulapnya menjadi sebuah koper baru dengan fungsi yang masih sama, yaitu untuk menyimpan suatu barang. Caranya, Anda dapat menjadikan koper bekas menjadi sebuah lemari penyimpanan yang ditempelkan ke dinding. Anda dapat menjadikannya untuk menyimpan obat-obatan, alat-alat makeup dan benda-benda lainnya.

3. Ban mobil bekas



Jangan bingung kalau Anda punya banyak ban mobil bekas. Anda dapat memanfaatkannya menjadi sebuah meja yang unik atau sebagai pot untuk bunga-bunga yang ada di taman anda. Kreativitas dari barang bekas ban mobil ini akan semakin unik dan menarik jika Anda mewarnai ban-ban bekas tersebut dengan cat. Untuk membuat ban mobil bekas menjadi sebuah meja, Anda dapat meminta bantuan dengan pekerja furniture atau dengan teman-teman Anda agar ketika mengkreasikannya menjadi lebih mudah dan cepat.

4. Kardus-kardus bekas



Banyak sekali kreativitas dari barang bekas kardus yang dapat dijadikan sebuah barang unik, bermanfaat dan tentunya tidak pasaran. Contohnya stand untuk laptop. Nah bagi Anda yang tidak punya fan atau kipas untuk mendinginkan laptop, Anda dapat membuatnya sendiri dari kardus bekas. Untuk membuat stand laptop, Anda membutuhkan kardus yang tebal. Selain stand laptop, kardus bekas juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai hiasan untuk lampu gantung 

5. Baju bekas



Anda orang yang suka belanja fashion khususnya pakaian? Atau pakaian-pakaian Anda banyak yang sudah tidak dipakai dan menumpuk di lemari? Nah, Anda dapat memanfaatkannya untuk membuat kreativitas dari barang bekas pakaian atau baju-baju anda. Anda bisa mengkreasikan baju-baju bekas Anda dan membuatnya menjadi fungsi yang lain yaitu seperti sebuah tas, tempat kacamata, wadah untuk aksesories, keset, sarung bantal dan lain-lainnya.

Nah, itulah 5 ide Kreativitas dari barang bekas untuk menambah kreasi Anda dalam memanfaatkan barang-barang bekas di sekitar lingkungan. Jadi, jangan buang dulu barang-barang yang menurut Anda sudah tidak terpakai. Selamat berkreasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel