Kreativitas dari Botol Bekas yang Menakjubkan


Keseharian kita pasti tidak pernah bisa terlepas dengan kebutuhan air mineral. Meskipun di setiap rumah masing-masing sudah menyediakan air minum, namun ketika berpergian masih saja membeli air minum kemasan dibandingkan membawa botol air minum sendiri dari rumah. 

Kebiasaan inilah yang membuat botol-botol bekas menumpuk di lingkungan sekitar kita. Sampah botol termasuk sampah yang tidak bisa terurai di tanah. Oleh karena itu, banyak orang yang menjual botol-botol tersebut ke penjual barang bekas atau hanya membuangnya begitu saja.

Belakangan ini banyak didirikan bank-bank sampah, yang mana fungsinya adalah untuk memisahkan antara sampah yang bisa didaur ulang dan yang tidak bisa didaur ulang.  Jadi, jika di rumah Anda banyak botol-botol bekas, Anda bisa membawanya ke bank sampah, karena di bank sampah botol-botol bekas tersebut dapat disulap menjadi suatu benda-benda unik yang tidak pernah Anda  bayangkan sebelumnya.

Namun, bagi Anda yang tertarik untuk membuat kreativitas dari botol bekas dengan keterampilan tangan Anda sendiri, berikut ini adalah beberapa ide kreatif dan unik yang dapat Anda jadikan referensi ketika membuat kreativitas dari botol bekas. Silahkan disimak

Ide-Ide Unik Untuk Membuat Kreativitas Botol Bekas


1.    Meja dan kursi dari tutup botol plastik bekas


 
Bagi Anda yang suka membeli air minum mineral kemasan botol plastik, jangan dibuang dulu tutup botolnya. Karena tutup-tutup botol plastik tersebut dapat Anda jadikan sebagai bahan untuk menghiasi kursi dan meja anda. Anda cukup menyusun tutup-tutup botol tersebut mengikuti bentuk meja dan kursi yang Anda punya. Jangan lupa untuk merekatkannya dengan menggunakan lem.

2.    Rumah botol




Ternyata, kreativital dari botol bekas dapat dimanfaatkan untuk mendirikan sebuah rumah yang unik dan anti mainstream. Pasti Anda belum terbayang sebelumnya, kan? Nah, sebuah rumah kreatif dari botol-botol bekas ini dapat Anda tempati menjadi sebuah kafe kecil atau rumah baca go-green. Pasti banyak pengunjung yang datang karena keunikan tempat yang Anda tawarkan.

Untuk membuat rumah dari botol-botol bekas, Anda dapat meminta bantuan saudara atau teman-teman Anda yang punya kemampuan dalam mendesain rumah atau Anda dapat langsung meminta bantuan dari para pekerja bangunan.

3.    Wadah bumbu dapur dari botol bekas




Anda tidak perlu membeli benda-benda yang mahal untuk dijadikan sebagai wadah atau tempat bumbu-bumbu dapar. Anda dapat membuat sendiri wadah bumbu dapar dengan kreativitas dari botol bekas. Anda dapat menambahkan stiker-stiker yang lucu atau yang sesuai dengan keinginan Anda untuk lebih mempercantik wadah bumbu dapur anda.

Yang Anda perlu siapkan untuk membuat wadah bumbu dapur dari botol bekas yaitu botol bekas dan gunting atau pisau. Dua botol plastik bekas digunakan untuk membuat satu wadah bumbu dapur. Cukup mudah dan praktis bukan?

4.    Kanopi dari botol plastik bekas




Kreativitas dari botol bekas yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya yaitu kanopi. Kini, Anda tidak perlu lagi membuat kanopi dengan bahan-bahan yang mahal. Cukup dengan memanfaatkan botol-botol bekas, Anda sudah bisa membuat atap kanopi. Agar kanopi di depan rumah Anda terlihat lebih indah, warnailah bagian bawah botol dengan warna-warna kesukaan anda.

5.    Lampu Kristal dari botol bekas




Kreativitas lain dari botol bekas yang tidak kalah menakjubkan yaitu sebuah lampu kristal. Sekarang, Anda tdak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk bisa mengoleksi lampu-lampu kristal sebagai sumber penerangan di rumah anda. Nah, untuk bisa memiliki lampu kristal yang sangat unik dan antik ini, Anda hanya butuh modal botol-botol bekas dan cat bewarna putih. Sangat ekonimis bukan?

Itulah 5 kreativitas dari botol-botol bekas yang tidak pernah terbayangkan oleh kebanyakan orang. Ide-ide di atas tersebut dapat Anda jadikan peluang bisnis atau sekadar dijadikan hobi ketika sedang menikmati waktu libur. Liburan akan jauh lebih menyenangkan dengan mengasah keterampilan tangan dan membuat sebuah karya. Semoga mengispirasi



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel