Singapore dan Segala Keunikannya


Singapore

Singapura adalah Negara ke 3 yang pernah saya kunjungi setelah Thailand dan Malaysia.  Banyak hal berbeda bisa dijumpai di Negeri kecil yang terkenal dengan kebersihan, kedisiplinan  dan budaya tertib masyarakatnya. 

Bagi saya pribadi ada 4 hal utama yang membuat saya tertarik berkunjung ke Negara dengan segudang prestasi ini. Bandara terbaik, rumah sakit terbaik, kota terbersih dan tempat wisata yang menarik

Mendapat Predikat bandara terbaik di dunia bukanlah sebuah pencitraan belaka. Dalam hal keamanan mereka sangat ketat pemeriksaannya, karena saya pribadi pernah diculik oleh salah petugas bandara petugas bandara changi untuk di interogasi perihal kedatangan saya ke singapura. Entahlah, padahal penampilan saya biasa saja. Untungnya saya bisa menunjukan identitas saya dengan jelas dan lolos dari pemeriksaan tersebut.

Singapura Menjadi Kota paling bersih di Asia. Hampir di setiap ruas jalan dan tempat umum terdapat kamera yang senantiasa terpantau oleh petugas, dan begitu seseorang mencoba melanggar aturan lalu lintas atau membuang sampah tidak pada tempatnya maka, dalam beberapa menit kemudian petugas akan menjemputnya, demikian kata tour guide ketika mendampingi saya. 

Sudah banyak orang yang berhasil ditangkap karena sembarang membuang sampah padahal sudah ada peringatan denda secara tertulis hampir di sudut - sudut kota dengan nominal yang tidak sedikit yaitu kurang lebih 3 jutaan.

Parahnya lagi sanksi yang diberikan itu ada tingkatannya. Jika masih melakukan pelanggaran yang sama maka bukan hanya denda namun anda akan dijadikan petugas kebersihan yang memakai rompi khas orange. 

Wah ngeri juga ya, tapi cukup memberi efek jera dan menjadi usaha preventif dari pemerintah untuk meminimalisir pelanggaran.

Bukan hanya bandara, Singapore General Hospital (SGH) pun masuk dalam deretan rumah sakit terbaik.  Pantas saja banyak artis dan public figure lainnya lebih memilih untuk dirawat di Rumah Sakit Singapura. Sayangnya saya tidak sempat melihat langsung hanya karena waktu yang tak cukup untuk berkunjung.

Dan yang terakhir adalah 2 objek wisata paling ramai dan menjadi icon dari Singapura, apalagi kalau bukan Air Mancur Patung Merlion di Merlion Park Singapore dan Universal Studios Singapore.

Merlion Park Singapore

Merlion Park Singapore
Merlion Park Singapore

Walau sangat ramai, bagi saya tempat ini biasa saja alias tidak ada sesuatu yang spesial. Namun karena Patung Merlion ini muncul hampir di seluruh hal yang berhubungan dengan Singapore, maka Maskot Patung Singa ini menjadi pusat perhatian dan destinasi pertama ketika sampai di singapura. 

Dan sepertinya ini sudah menjadi program khusus pemerintah Singapura untuk mempromosikan Negaranya. Betapa tidak, hampir semua oleh – oleh mulai dari gantungan kunci sampai cokelat khas singapura ada gambar patung ini. Sehingga kalau tidak ke tempat ini maka, sepertinya tidak lengkap petualangan saya di Kota Singa.

Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore
Universal Studios Singapore

Bagi saya bola dunia ukuran jumbo yang berputar dengan tulisan Universal ini sudah sangat familiar. Mungkin karena sering menjadi opening film yang di produksi oleh Universal Studios. Namun ada hal yang menarik dari tempat ini yaitu ketika ingin mengambil foto. Anda harus berjuang keras untuk mengambil gambar pas dengan titik tulisan Universal, belum lagi gangguan para pengunjung lain yang punya misi yang sama dengan anda. Dan disitulah keseruan ketika mengunjungi Universal Studios Singapore.

Sebenarnya masih banyak tempat lain yang ingin saya share tapi mungkin di postingan selanjutnya. Yang paling penting ketika anda berniat untuk bepergian ke luar negeri adalah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. Mulai dari Passport, kebutuhan saat bepergian dan pengaturan budget. Sebab saat berada diluar negeri hasrat anda untuk berbelanja mendadak naik, apalagi baru pertama kalinya.

Menurut saya kendala utama orang untuk keluar negeri itu adalah mahalnya tiket pesawat. Iya kan ? Nah, untuk meminimalisir anggaran maka anda bisa memanfaatkan event – event promo seperti tiket pesawat ke Singapore yang sering diadakan di pegipegi.  Kenapa saya rekomendasikan ke PegeiPegi ? Karena selain booking Hotelnya Mudah dan Murah anda pun bisa menggunakan kesempatan tiket pesawat promo ke Singapore.

Kemudian yang kedua adalah pembayaranya mudah. Pilihan metode pembayaranya sesuai keinginan Anda. Mau pilih transfer bank, kartu kredit, pembayaran di swalayan, internet banking, bahkan cicilan pun bisa). Asik kan ?

Berikutnya adalah PepePoin. Apa itu PepePoin ? anda bisa mengumpulkan Poin dari setiap transaksi Anda dan bisa digunakan sebagai potongan harga pada transaksi berikutnya. Hmmm, semakin  banyak transaksi semakin banyak potongan harga ya…

Dan yang terakhir adalah Best Price Guarantee. Artinya Pegipegi menjamin Anda mendapatkan harga terbaik saat melakukan pemesanan. Ashiyaaap..komplit sangat ya…

Nah, semoga artikel ini bisa menjadi bekal informasi awal anda sebelum bepergian keluar negeri khususnya ke singapura.

Happy Holiday...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel