5 Ide Kreativitas dari Bungkus Rokok yang Unik serta Bermanfaat

Bisa Anda bayangkan berapa banyak bungkus rokok yang terbuang dan memenuhi tong-tong sampah? Pastinya sangat banyak. Hampir di setiap belahan dunia punya pabrik rokok. Meskipun kabarnya rokok telah dinaikkan harganya, tapi tetap saja para perokok aktif tidak berhenti merokok meskipun harga rokok mahal.
Selama ini, kebanyakan orang terutama yang bukan perokok atau perokok pasif sangat membenci asap rokok. Bahkan ada orang yang alergi dengan asap rokok. Namun kali ini, orang-orang yang benci dengan rokok akan suka ketika melihat benda-benda unik dan lucu yang dapat menjadi hiasan di rumah,  yang dibuat dari bungkus rokok.

Beberapa benda unik dan lucu serta yang tak pernah terlintas di pikiran Anda mengenai bungkus-bungkus rokok akan dikupas dalam artikel kali ini. Di mana kreativitas dari bungkus rokok bisa dibuat menjadi sebuah karya mengangumkan yang bisa Anda coba.

Berbagai Ide Kreativitas dari Bungkus Rokok


1.    Buku saku



Menulis ide-ide atau apapun yang dipikirkan ketika sedang dalam perjalanan atau menunggu sesuatu, lebih efektif menuliskannya di buku dibandingkan di gadget anda. Nah, bagi Anda yang suka menulis, Anda dapat membua pocket book atau buku saku yang akan menemani Anda di mana dan kapanpun Anda berada. Terkadang, ide-ide brilliant bisa muncul kapan saja.

Jadi, jangan sampai Anda kehilangan ide-ide untuk tulisan Anda karena tidak mempunyai buku saku yang bisa di bawa ke mana-mana. Untuk membuat buku saku atau pocket book ini, Anda hanya memerlukan satu bungkus rokok atau beberapa bungkus rokok sesuai dengan ketebalan buku yang Anda ingin buat.

2.    Fashion dari bungkus rokok


Nah, kreativitas dari bungkus rokok yang mengagumkan ini adalah dengan menyulapnya menjadi sebuah pakaian. Pakaian yang terbuat dari bungkus rokok ini dapat Anda jadikan sebagai pakaian atau dress code ketika Anda dan teman-teman Anda menampilkan sebuah pementasan seni di sekolah. Baik seni tari maupun seni drama. Unik bukan?

Dari pada harus menyewa pakaian atau membeli pakaian baru hanya untuk sekali tampil, lebih baik memanfaatkan bungkus-bungkus rokok. Selain unik, pasti banyak orang yang kagum melihatnya. Tapi, Anda harus menyesuaikan dengan tema seninya. Kalau seni tari yang ditampilkan adalah tari kreasi, Anda bisa mengenakan pakaian dari bungkus rokok ini. Tetapi, kalau seni tarinya adalah tari-tarian adat, pakaian dari bungkus rokok ini sangatlah tidak cocok untuk dikenakan.

3.    Kotak penyimpanan dari bungkus rokok



Anda dapat memanfaatkan bungkus-bungkus rokok untuk kotak penyimpanan Anda yang sudah  tidak bagus lagi warna. Kreativitas dari bungkus rokok pun bisa juga Anda aplikasikan untuk menghiasi kotak makanan, meja maupun kursi yang ada di taman.

4.    Tas bungkus rokok



Siapa yang menyangka kreativitas dari  bungkus rokok bisa jadi sebuah tas yang sangat unik?  Untuk membuat tas dari bungkus rokok harus dengan penuh kesabaran. Karena membutuhkan proses yang tidak cepat untuk bisa menghasilkan tas cantik yang dianyaman dari bungkus rokok agar bisa dijinjing ke mana-mana.

5.    Dompet anyaman bungkus rokok


Selain dianyam menjadi sebuah tas, bungkus rokok juga bisa dianyam menjadi dompet. Dompet yang terbuat dari bungkus rokok sepertinya akan lebih aman di bawa ke mana-mana untuk menghindari pencopetan. Karena kebanyakan orang akan mengira bahwa dompet tersebut adalah sebungkus rokok. Unik bukan?

Kreativitas memang tiada batasnya, apapun barang yang dianggap kebanyakan orang tidak berguna, ternyata dapat berubah menjadi sebuah barang yang unik, bernilai dan antik. Seperti pada kreativitas dari bungkus rokok. Bahkan, ada orang-orang yang hobinya mengumpulkan bungkus-bungkus rokok dan dipajang di sebuah ruangan khusus, di mana bungkus-bungkus rokok itu bervariasi desainnya dari zaman ke zaman dan bermacam-macam brand-nya.

Di sebuah wilayah yang masih desa, biasanya bungkus-bungkus rokok dijadikan kreativitas untuk membuat hiasan atau dekorasi manten atau dekorasi pernikahan yang digantung di langit-langit. Tentunya bungkus-bungkus rokok itu dihiasi terlebih dahulu menggunakan kertas krep dan dibuat macam-macam bentuk dan warnanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel