Kreativitas dari Ban Bekas

Segala sesuatu yang awalnya tidak berguna bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat jika seseorang memiliki jiwa kreativitas. 

Salah satunya adalah Ban bekas yang sudah tidak bisa di pakai. Apa saja sih yang bisa kita hasilkan dari ban bekas itu? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Aneka Kreativitas dari Ban Bekas

1 Ayunan dari ban bekas


Ban bekas yang sudah tidak terpakai bisa anda manfaatkan untuk membuat mainan ayunan. Jika anda memiliki anak, keponakan atau saudara yang masih kecil pasti akan senang sekali jika dibuatkan mainan seperti ini. Anda bisa mempercantik ayunan yang sudah anda buat dengan memberi beberapa warna polkadot seperti gambar di atas agar tampilannya menjadi lebih menarik.  

2 Pot Tanaman dari ban bekas


Apakah di antara anda ada yang menyukai perawatan tanaman?
Jika ada, yuk buat pot tanaman dari ban bekas.  Cukup satu ban bekas bisa dibuat jadi dua pot tanaman seperti gambar di atas lho. Cukup irit bukan?

3 Tas dan dompet dari ban bekas


Siapa yang bisa percaya jika ternyata ban bekas ini bisa digunakan untuk membuat tas atau dompet. Coba lihat gambar di atas. Tampilannya tak kalah trendy dengan tas yang dibuat dari kain bukan?

4 Lampion dari ban bekas


Ban bekas ternyata juga bisa dibuat menjadi mahakarya. Lihat saja lampion pada gambar di atas, hanya dengan menambahkan ukiran pada ban bekas, ia bisa terlihat cukup mewah untuk sebuah hiasan bukan? Tapi tentu saja untuk membuat ukiran tersebut dibutuhkan ketekunan, ketelatenan dan kesabaran sehingga bisa menarik seperti itu.

5 Meja dan kursi dari ban bekas


Meja dan kursi tentunya menjadi perabotan yang pasti dimiliki di setiap rumah. Nah ada kabar baik, kreatifitas dari ban bekas ini ternyata bisa menghasilkan meja dan kursi yang cukup nyaman untuk digunakan pada suasana santai. Lihat saja gambar di atas. Tidakkah anda ingin mencobanya?

6. Keset dari ban bekas



Anda juga bisa membuat keset melalui kreativitas dari ban bekas ini. Lihatlah gambar di atas. Sederhana namun pasti di setiap rumah membutuhkan barang ini, jadi jika anda memulai usaha dengan membuat ini tak menutup kemungkinan usaha tersebut bisa menjadi usaha yang besar ketika ditekuni dengan sabar dan sungguh-sungguh.

7. Sandal dari ban bekas



Selain beberapa produk di atas, ternyata ban bekas ini juga bisa di buat untuk sandal. Material ban bekas yang anti air sangat cocok untuk memproduksi sandal modis anti air yang bisa anda gunakan di musim hujan. 

8. Tempat sampah unik dari ban bekas


Siapa sangka ternyata gambar di atas merupakan produk yang dihasilkan melalui kreativitas dari ban bekas. Hanya dengan menambahkan pengecatan dan desain gambar yang lucu, tempat sampah tersebut menjadi berbeda dengan tempat sampah pada umumnya bukan? Desain kartun-kartun lucu seperti gambar di atas sangat cocok untuk ditempatkan di area sekolah anak-anak, baik PAUD, TK atau SD.

9. Sabuk dan Ikat pinggang dari ban bekas


Kreativitas dari ban bekas juga bisa dimanfaatkan untuk membuat aksesoris sabuk dan ikat pinggang. Lihat saja gambar di atas, memakai sabuk dari ban bekas ternyata bisa terlihat cukup trendi bukan?

10. Patung dari ban bekas


Lihatlah gambar di atas. Itu termasuk produk yang dihasilkan melalui kreativitas dari ban bekas lho. Mahakarya yang cukup indah bukan? Tentunya pembuatannya membuatuhkan jiwa seni, kesabaran dan ketekunan sehingga bisa menghasilkan karya yang cukup indah untuk dinikmati


Nah itu tadi adalah beberapa produk yang dapat dihasilkan melalui kreativitas dari ban bekas
Adakah di antara produk tersebut yang menarik minat anda? Jika anda anda tak perlu segan untuk mulai membuatnya. Apalagi jika ternyata anda memiliki ban bekas yang sudah tidak terpakai di rumah anda. Sayang sekali bukan jika tidak dimanfaatkan? Selamat berkarya dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel