3 Cara Agar Cepat Hamil

ilustrasi hamil | foto : islamidia


Kehamilan memang tergantung pada sekian banyak  faktor yang tidak jarang susah diprediksi. Namun, ada sejumlah cara cepat hamil sesudah menikah yang bisa Anda kerjakan untuk menambah peluang menemukan keturunan.

Peluang masing-masing wanita guna hamil ialah 15%-25% masing-masing bulannya. Anda berkesempatan besar guna hamil bila bersangkutan seks saat masuk masa subur, yaitu ketika ovarium mencungkil sel telur (ovulasi). Sel telur itu akan bertahan hidup sekitar 12-24 jam sesudah dilepaskan. 

Proses ini terjadi selama 14 hari sesudah hari kesatu masa haid andai Anda mempunyai siklus normal sekitar 28 hari. Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari kesatu haid berikutnya untuk yang mempunyai siklus haid yang tidak teratur.

Kehamilan terjadi saat sperma membuahi sel telur dalam masa ovulasi ini. Namun walau Anda dan pasangan bersangkutan seks sebelum masa tersebut, sperma yang sudah masuk bisa bertahan hidup dalam tubuh wanita sampai 7 hari. Setelah menjangkau tuba falopi, sperma bisa menunggu sampai sel telur dilepaskan. Sehingga kita tidak butuh terlalu cemas meski kendala menghitung waktu ovulasi.

Dengan berhubungan seksual tanpa perangkat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 perempuan sehat bakal berisi dalam waktu satu tahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan beda akan menantikan lebih lama dan membutuhkan pertolongan untuk tahu teknik cepat hamil sesudah menikah.

Meningkatkan kesuburan ialah langkah utama teknik cepat hamil sesudah menikah. Di samping itu, kamu juga mesti melakukan sejumlah perubahan guna mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang dapat dilaksanakan untuk segera menemukan buah hati:

Teratur melakukan seks


Peluang sperma membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu melulu pada 4-5 hari menjelang waktu ovulasi dan pada hari ovulasi tersebut sendiri. Maka yang dapat Anda lakukan ialah berhubungan seks dalam periode ini. 

Masalahnya, penelitian mengejar bahwa tubuh Anda tidak jarang tidak berproses tepat waktu laksana mesin. Masa-masa ovulasi bisa bergeser karena tidak sedikit faktor laksana stres dan olahraga berlebihan. Bahkan, andai siklus haid Anda termasuk normal, ovulasi bisa terjadi kapan saja. 

Untuk menangkal risiko bergesernya masa-masa ovulasi, dianjurkan untuk bersangkutan seks secara teratur paling tidak 3-4 kali seminggu. Pastikan lelaki mempunyai kadar sperma yang lumayan dan kita maupun pasangan tidak memakai alat kontrasepsi.

Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat sangat urgen saat kamu merencanakan kehamilan. kita dan pasangan dianjurkan untuk: Berolahraga tertata dapat menambah tingkat kesuburan. Namun butuh diingat, berolahraga berlebihan dapat berdampak sebaliknya.

Mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.


Menjaga kebersihan makanan dan membasuh tangan secara teratur sesudah memasak atau menyiapkan makanan.

Di samping itu, periksakan kesehatan guna menemukan bisa jadi halangan guna mendapatkan keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan pun dapat memengaruhi kesempatan hamil.

Konsumsi asam folat


Asam folat urgen untuk pertumbuhan janin. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi tablet asam folat sekitar masa perencanaan kehamilan dan berlanjut paling tidak sekitar tiga bulan mula kehamilan. 

Di samping dalam format suplemen, asam folat secara alami tidak sedikit terkandung dalam sayuran laksana brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. 

Asam folat yang lumayan diperlukan guna kesehatan janin. Para wanita dianjurkan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel