Kreasi Unik Daur Ulang Barang Bekas Rumah Tangga


Sering kita jumpai, perabotan rumah tangga bekas hanya bisa menumpuk di gudang atau paling banter akan terjual di tukang loak. Atau bahkan terkadang hanya terbuang sia-sia begitu saja, entah di bakar atau dimasukkan dalam pembuangan sampah akhir.

Padahal, kita bisa memanfaatkan berbagai perabotan bekas tersebut untuk didaur ulang agar menjadi barang yang bisa bermanfaat lagi. 

Dan bukan tak mungkin hasil kreatifitas barang bekas rumah tangga tersebut bisa menciptakan sesuatu yang unik yang bernilai tinggi. 

Selain itu, Anda juga bisa berhemat jika ada suatu barang yang Anda perlukan, dan Anda bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan kreatifitas mengolah barang bekas rumah tangga tersebut.

Berbagai produk daur ulang dari hasil kreatifitas perabotan bekas

Sendok dan garbu bekas

Sendok dan garpu yang sudah tidak terpakai lagi, ternyata bisa di daur ulang untuk menjadi sesuatu yang menarik dan bernilai seni tinggi. Beberapa contohnya adalah di bawah ini :

Hiasan dinding

Dengan sedikit kreatifitas, sendok dan garpu ternyata bisa menjadi hiasan yang cantik. Selain cantik, hiasan ini juga terlihat mewah. Untuk Anda yang suka seni, tidak salahnya untuk mencoba membuat hiasan ini.

Rak gelas


Gantungan ini memang simpel, namun tetap terlihat unik. Terlebih lagi pembuatannya sangat mudah dan tidak memerlukan bahan-bahan pendukung yang sulit di dapat. Jadi Anda bisa berhemat dengan tidak mengeluarkan uang untuk membeli gantungan.

Lampu gantung


Siapa yang menyangka ternyata sendok-sendok ini bisa memberi kesan mewah bila dipasang di dapur anda.jadi dari pada sendok bekas Anda menumpuk tidak terpakai, lebih baik Anda menggunakannya sebagai hiasan semacam ini.

Kreasi dengan botol bekas


Jika Anda mempunyai botol bekas plastik maupun kaca di rumah, jangan buru-buru dibuang. Karena Anda bisa membuat barang-barang cantik ini dari botol bekas anda.

Pot tanaman


Bagi Anda yang suka dengan tanaman, pasti botol-botol ini sangat berguna bagi anda. Tanaman-tanaman yang tergantung di dinding rumah Anda akan memberi kesan yang asri pada rumah anda. Dengan pembuatannya yang simpel, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Lampu hias


Bila Anda menginginkan suasana rumah yang cantik dan mewah, lampu hias ini bisa membantu untuk menciptakan suasana itu. Hanya dengan bahan botol plastik bekas dan lem, Anda bisa menghias lampu Anda menjadi lampu yang cantik.

Tempat makan burung


Bila Anda memiliki peliharaan burung di rumah, jangan lewatkan karya yang satu ini untuk dibuat. Orang yang melihat, baik anak-anak maupun orang dewasa pasti akan suka dengan tempat makan burung yang satu ini.

Bolam lampu bekas


Lampu bolam yang sudah mati, tidak perlu Anda buang karena bisa menjadi barang yang akan berguna lagi. Contohnya seperti di bawah ini:

Lilin cantik


Manfaatkan lampu bolam untuk membuat lilin sendiri bila di rumah Anda sedang mati lampu. Caranya cukup untuk membuatnya membuatnya. Dan selain itu, lilin ini akan memberi kesan unik di rumah anda.

Tanaman hias


Tanaman hias semacam ini, bisa Anda buat sendiri tanpa harus membelinya. Cukup terlihat cantik untuk hiasan di sudut rumah anda. Apalagi bila Anda pecinta tanaman, tampilan ini bisa menjadi pemanis koleksi tanaman anda.

Itulah beberapa barang yang bisa dibuat dengan kreatifitas barang bekas rumah tangga yang mudah didapat. Anda bisa mencoba mengkreasikan sesuatu yang lain dari barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai di rumah anda.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel