Membuat Aneka Kreatifitas dari Bunga

Saat ini usaha kerajinan bunga sudah mulai banyak diminati. Ada banyak even yang menggunakan bunga sebagai hiasan pemanis dekorasi acara. 

Even acara ini bukan hanya acara yang besar saja, namun juga acara sederhana yang menggunakan bunga untuk menunjukkan ucapan selamat misalnya acara kelulusan, ulang tahun, atau hadiah memenangkan perlombaan.

Tak jarang bunga yang digunakan disini adalah bunga kreasi dari bahan tertentu yang bentuknya dibentuk sedemikian rupa sehingga terlihat mirip dengan bunga aslinya. 

Jika dipikir-pikir bunga kreasi ini justru lebih awet lho karena ia lebih tahan lama dan tidak membutuhkan perawatan seperti bunga asli.

Nah bahan apa saja sih yang bisa anda gunakan untuk membuat kreatifitas dari bunga ini? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Aneka Kreatvitas dari Bunga

Bunga dari sedotan plastik


   
Membuat kreatifitas dari bunga bisa dilakukan dari bahan yang murah dan mudah kita dapatkan, salah satunya adalah sedotan. Lihatlah gambar di atas, sangat mirip dengan bunga asli bukan? Anda bisa menggunakan sedotan berwana-warni kemudian merangkainya sehingga tampak menarik . Bunga pun siap untuk diberikan kepada orang yang anda sayangi.

Bunga dari Tissue Makan

   
   
Siapa sangka bahwa bunga pada gambar di atas adalah bunga buatan. Bahannya pun terbilang cukup mengejutkan yakni tissu makan. Hanya dengan merangkainya kemudian melengkapinya dengan lampion membuatnya menjadi elegan dan cocok untuk digunakan di acara dekorasi pesta.

Bunga dari pita



Membuat kreasi bunga juga bisa dilakukan dari bahan dasar pita. Lihatlah gambar di atas, sungguh tampak cantik bukan? Anda bisa menggunakannya untuk bros dan memakainya pada acara-acara tertentu dengan menyesuaikan pda penampilan anda tentunya..

Bunga dari Kantong Plastik



Lihatlah bunga pada gambar diatas. Percayakah anda jika bunga terbut adalah bunga yang dibuat dari kantong plastik? Kantong plastik yang sudah tidak anda gunakan dapat anda manfaatkan kembali utuk membuat bunga seperti di atas.

Bunga sakura dari kertas krep


   
Selain beberapa bahan di atas, ternyata pembuatan bunga ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan kertas krep. Hasilnya tampak seperti gambar di asas, sangat cocok untuk dipakai sebagai hiasan di dinding kamar anda.

Bunga dari kain flanel



Bunga pada gambar diatas adalah hasil kreasi bunga dengan menggunakan kain flanel. Dengan menambahkan pot dan beberapa bebatuan di dalam potnya menjadikan ia tampak mirip dengan bunga asli. Bunga ini sangat cocok untuk digunakan sebagai hiasan yang diletakkan pada ruang tamu anda.

Bunga dari kertas karton


   
   
Jika anda adalah termasuk perempuan yang menggunakan aksesoris bunga sebagai pelengkap penampilan, tampaknya anda bisa membuat bros sendiri dengan memanfaatkan kreasi bunga dari kertas karton seperti yang nampak di gambar di atas. Terlihat sangat cantik bukan brosnya?

Bunga dari kain perca


 
Kain perca adalah kain sisa guntingan dari pembuatan pakaian, kerajinan, atau produk tekstil yang sudah tidak di pakai lagi. Nah disini anda bisa memanfaatkan kain tersebut untuk membuat bunga yang bisa anda pakai sebagi aksesori bros untuk melengkapi penampilan anda.

Bunga dari daun pelepah pisang kering


   
   
Siapa sangka ternyata daun pelepah pisang yang sudah dikeringkan bisa dimanfaatkan untuk kreasi bunga alami seperti nampak pada gambar di atas. Cukup menarik bukan? Anda bisa meletakkannya di ruang tamu anda sebagai hiasan meja.


Nah itu tadi adalah beberapa cara membuat kreatifitas dari bunga dari bahan-bahan tertentu yang dapat anda praktekkan. 

Ternyata barang-barang yang sederhana tersebut bisa menghasilkan produk yang luar biasa setelah dikelola dengan cukup baik. Tidakkah anda mulai tertarik untuk mencobanya? Selamat praktek dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel